Apa itu komputer ? | Penjelasan mengenai komputer.


Knownledge&allfullversion - Assalamualaikum wr.wb sobat blogger, Apakah kalian tahu apa itu computer yang suka kalian dengan dimana-mana?percuma ko cuman tau namanya tapi gak tau maknanya. Maka dari itu saya akan memberikan sebuah pengertian / definisi mengenai computer. Selamat Menyimak :)  



KOMPUTER



Komputer adalah alat yang dipakai untuk mengolah data menurut prosedur yang telah dirumuskan. Kata computer semula dipergunakan untuk menggambarkan orang yang perkerjaannya melakukan perhitungan aritmatika, dengan atau tanpa alat bantu, tetapi arti kata ini kemudian dipindahkan kepada mesin itu sendiri. Asal mulanya, pengolahan informasi hamper eksklusif berhubungan dengan masalah aritmatika, tetapi computer modern dipakai untuk banyak tugas yang tidak berhubungan dengan matematika.

      Dalam arti seperti itu terdapat alat seperti slide rule, jenis kalkulator mekanik mulai dari abacus dan seterusnya, sampai semua computer elektronik yang kontemporer. Istilah lebih baik yang cocok untuk arti luas seperti “computer” adalah “yang mengolah informasi” atau “system pengolah informasi.” Selama bertahun-tahun sudah ada beberapa arti yang berbeda dalam kata “computer”, dan beberapa kata yang berbeda tersebut sekarang disebut disebut sebagai computer.

      Kata computer secara umum pernah dipergunakan untuk mendefiniskan orang yang melakukan perhitungan aritmatika, dengan atau tanpa mesin pembantu. Menurut Barnhart Concise Dictionary of Etymology, kata tersebut dipergunakan dalam bahasa inggris pada tahun 1646 sebagai kata utnuk “orang yang menghitung”  kemudian menjelang 1897 juga dipergunakan sebgai “alat hitung mekanis” Selama Perang Dunia II kata tersebut menunjukan kepada para pekerja wanita Amerika Serikat dan Inggris yang perkerjaannya menghitung jalan artileri perang dengan mesin hitung.

      Charles Babbage mendesain salah satu mesin hitung pertama yang disebut mesin analitikal. Selain itu, berbagai alat mesin sederhana seperti slide rule juga sudah dapat dikatakan sebagai computer.

      Sekalipun demikian, definisi diatas mencakup banyak alat khusus yang hanya bias memperhitungkan satu atau beberapa fungsi. Ketika mempertimbangkan computer modern, sifat mereka yang paling penting yang membedakan mereka dari alat menghitung yang lebih awal ialah bahwa, dengan memrograman yang benar, semua computer dapat mengemulasi sifat apapaun (meskipun barangkali dibatasi oleh kapasitas penyimpanan dan kecepatan yang berbeda), dan memang dipercaya bahwa mesin sekarang bias meniru alat perkomputeran yang akan kita ciptakan di masa depan (meskipun niscaya lebih lambat). Dalam suatu pengertian, batas kemampuan ini adalah tes yang berguna karena mengenali computer “maksud umum” dari alat maksud istimewa yang lebih awal. Definisi dari “maksud umum” bias diformulasikan kedalam syarat bahwa suatu mesin harus dapat meniru Mesin Turing Universal.

      Pada sekitar 20 tahun, banyak alat rumah tangga, khususnya termasuk panel dari permainan video tetapi juga mencakup telepon genggam, perekam kaset video, PDA dan banyak sekali dalam rumah tangga, industry, otomotif, dan alat elektronik lain, semua berisi sirkuit elektronik yang seperti computer yang memenuhi syarat Turing-lengkap di atas (dengan catatan bahwa program dari alat ini seringkali dibuat secara langsung didalam ship ROM yang akan perlu diganti untuk mengubah program mesin). Komputer maksud khusus lainnya secara umum dikenal sebagai “mikrokontroler” atau “computer benam” (embedded computer). Oleh karena itu, banyak yang membatasi definisi computer kepada alat yang dimaksud pokoknya adalah pengolahan informasi, daripada menjadi bagian dari system yang lebih besar seperti telepon, oven microwave atau pesawat terbang, dan bias diubah untuk berbagai maksud oleh pemakai tanpa modifikasi fisik. Komputer kerangka utama, minicomputer dan computer pribadi (PC) adalah macam utama computer yang mendapat definisi ini.


Mungkin itu sedikit definisi / penjelasan mengenai KOMPUTER. Semoga bermanfaat ^__^
Dan jangan lupa untuk melhat artikel,software,games, dll di blog ini.

Terima Kasih :)

 

5 Responses to "Apa itu komputer ? | Penjelasan mengenai komputer."

  1. thanks kangg. jika berkenan kunjungi juga komputerpartner

    BalasHapus
  2. https://wsdofficial.blogspot.com/2017/11/klopp-tak-tertarik-latih-barcelona.html

    BalasHapus
  3. * KUNJUNGI SITUS KAMI DI *

    WWW.ID303.INFO


    MENANG BERAPAPUN, PASTI KAMI BAYAR !!! *


    * Melayani LiveChat 7 x 24 Jam Nonstop :

    - WA : 08125522303
    - BBM : CSID303



    Daftar Sabung Ayam S128 Terpercaya Di Indonesia


    Agen Sbobet Bola


    www.ayambakar.live

    BalasHapus
  4. Dapatkan Penghasilan Tambahan Dengan Bermain Poker Online di www , SmsQQ , com

    Keunggulan dari smsqq adalah
    *Permainan 100% Fair Player vs Player - Terbukti!!!
    *Proses Depo dan WD hanya 1-3 Menit Jika Bank Tidak Gangguan
    *Minimal Deposit Hanya Rp 10.000
    *Bonus Setiap Hari Dibagikan
    *Bonus Turn Over 0,3% + 0,2%
    *Bonus referral 10% + 10%
    *Dilayani Customer Service yang Ramah dan Sopan 24 Jam NONSTOP
    *Berkerja sama dengan 4 bank lokal antara lain : ( BCA-MANDIRI-BNI-BRI )

    Jenis Permainan yang Disediakan ada 8 jenis :
    Poker - BandarQ - DominoQQ - Capsa Susun - AduQ - Sakong - Bandar Poker - Bandar 66

    Untuk Info Lebih Lanjut Dapat menghubungi Kami Di :
    BBM: 2AD05265
    WA: +855968010699
    Skype: smsqqcom@gmail.com


    bosku minat daftar langsung aja bosku^^

    BalasHapus