Artikel Olahraga Sepak Bola.



Artikel Olahraga Sepak Bola || Apa Itu Sepak Bola ? Sepak Bola adalah permainan bola yang dimaikan oleh dua tim dengan masing-masing beranggotakan sebelas orang. Olahraga ini sangat digemari dan terkenal sampai ke manca negara yang dimainkan oleh berbagai kalangan jenis usia baik usia tua maupun muda. Permainan dari sepak bola ini bertujuan untuk mencetak gol/memasukan bola kedaerah gawang lawan sebanyak - banyaknya dengan menggunakan bola kulit berukuran 27-28inci. Lapangan yang digunakan dalam permainan sepak bola ini umumnya berumput hijau dengan lebar lapang 50-100 yard dan panjang 100-300 yard. Gawang tempat mencetak gol terletak di bagian ujung lapangan dengan dibatasi jaring berukuran tinggi 8 kaki dan lebar 24 kaki.


Kapan Olahraga Sepak bola ini Lahir? Sejarahnya dimulai sekitar abad ke-2 dan -3 Masehi di Cina. Di masa Dinasti Han, masyarakat menggiring bola kulit denan menendangnya ke jaring kecil. Permainan serupa juga dimaikan di Jepang dengan sebutan Kemari. Di Italia, permainan menendang dan membawa bola juga digemari terutama mulai abad ke-16.
Sepak bola Modern mulai berkembang di Inggris menjadi sangat digemari. DI beberapa kompetisi, permainan ini menimbulkan banyak kekerasan, selama pertandingan akhirnya Raja Edward III melarang pertandingan ini dimainkan pada tahun 1366. A James I dari Skotlandia juga mendukung larangan untuk memaikan sepak bola pada tahun 1815, sebuah perkembangan besar menyebabkan sepak bola menjadi terkenal di lingkungan Universitas dan Sekolah. Sepak bola modern terjadi di Freemasons Tavern pada tahun 1963 ketika 11 sekolah dan klub berkumpul dan merumuskan aturan baku untuk permainan tersebut. Bem dengan itu, terjadi pemisahan yang jelas antara olahraga rugby dengan sepak bola (soccer). Pada tahun 69, pemabwa bola dengan tangan mulai dilarang dalam sepak bola. Selama tn 0-an olahraga tersebut dibawa oleh pelaut, pedagang dan tentara Inggris ke berbagai belahan Dunia. Di tahun 19aasi tertinggi sepak bola dunia (FIFA) dibentuk dan pada awal tahun 1900-an berbagai kompetisi dimainkan diberbagai negara.


A. Pengertian Sepak Bola.
Sepak bola adalah salah satu olahraga yang sangat populer di Dunia. Dalam pertandingan, olahraga ini dimaikan oleh dua Kelompok berlawanan yang masing - masing berjuan untuk memasukan bola ke gawang kelompok lawan. Masing - masing kelompok beranggotakan sebelas pemain dan dinamakan dengan Kesebelasan.

B. Peraturan Resmi Sepak bola.
Sejak dulu, permainan sepak bola ini banyak menimbulkan kekerasan bahkan hingga kematian, maka dari itu lah, IFAB membuat sebuah peraturan yaitu :
  - Offside
  - Pelanggaran
  - Tendangan Bebas
  - Tendangan Penalti
  - Lemparan dalam
  - Tendangan Gawang
  - Tendangan Sudut
Selain peraturan diatas, keputusan Badan Asosiasi Sepak Bola Internaasional (IFAB) lainnya turut menambah peraturan dalam sepak bola. Peraturan - peraturan selengkapnya dapat ditemukan di situs web FIFA.

C. TEKNIK DASAR PERMAINAN SEPAKBOLA

Untuk bermain bola dengan baik pemain dibekali dengan teknik dasar yang baik. Pemain yang memiliki teknik dasar yang baik pemain tersebut cenderung dapat bermain sepakbola dengan baik pula. Beberapa teknik dasar yang perlu dimiliki pemain sepakbola adalah Menendang ( kicking ), Menghentikan atau Mengontrol ( stoping ), Menggiring ( dribbling ), Menyundul ( heading ), Merampas ( tacling ), Lemparan Kedalam ( trow – in ) dan Menjaga Gawang ( Goal Keeping ). Dibawah ini akan dijelaskan beberapa teknik Menendang, Menghentikan, dan Mengiring bola dalam permainan Sepakbola.

D. Taktik Permainan

Taktik yang biasa dipakai oleh klub-klub sepak bola adalah sebagai berikut:
4-4-2 , 4-3-2-1 , 4-5-1 , 3-4-3 , 3-5-2 , 4-3-3

Taktik yang dipakai oleh sebuah tim selalu berubah tergantung dari kondisi yang terjadi selama permainan berlangsung. Pada intinya ada tiga taktik yang digunakan yaitu; Bertahan, Menyerang dan Normal.

E. Ofisial

Sebuah pertandingan diperintah oleh seorang wasit yang mempunyai “wewenang penuh untuk menjalankan pertandingan sesuai Peraturan Permainan dalam suatu pertandingan yang telah diutuskan kepadanya” (Peraturan 5), dan keputusan-keputusan pertandingan yang dikeluarkannya dianggap sudah final. Sang wasit dibantu oleh dua orang asisten wasit (dulu dipanggil hakim/penjaga garis). Dalam banyak pertandingan wasit juga dibantu seorang ofisial keempat yang dapat menggantikan seorang ofisial lainnya jika diperlukan.

F. Tim

Setiap tim maksimal memiliki sebelas pemain, salah satunya haruslah penjaga gawang. Kadang-kadang ada peraturan kejuaraan yang mengharuskan jumlah minimum pemain dalam sebuah tim (biasanya delapan).Sang penjaga gawang diperbolehkan untuk mengambil bola dengan tangan atau lengannya di dalam kotak penalti di depan gawangnya.
Pemain lainnya dalam kedua tim dilarang untuk memegang bola dengan tangan atau lengan mereka ketika bola masih dalam permainan, namun boleh menggunakan bagian tubuh lainnya. Pengecualian terhadap peraturan ini berlaku ketika bola ditendang keluar melewati garis dan lemparan dalam dilakukan untuk mengembalikan bola ke dalam permainan. Sejumlah pemain (jumlahnya berbeda tergantung liga dan negara) dapat digantikan oleh pemain cadangan pada masa permainan. Alasan umum digantikannya seorang pemain termasuk cedera, keletihan, kekurangefektifan, perubahan taktik, atau untuk membuang sedikit waktu pada akhir sebuah pertandingan. Dalam pertandingan standar, pemain yang telah diganti tidak boleh kembali bermain dalam pertandingan tersebut.
Lapangan yang digunakan biasanya adalah lapangan rumput yang berbentuk persegi empat. Dengan panjang 91.4 meter dan lebar 54.8 meter. Pada kedua sisi pendek, terdapat gawang sebesar 24 x 8 kaki, atau 7,32 x 2,44 meter.

G. Lama permainan

Lama permainan sepak bola normal adalah 2×45 menit, ditambah istirahat selama 15 menit (kadang-kadang 10 menit). Jika kedudukan sama imbang, maka diadakan perpanjangan waktu selama 2×15 menit, hingga didapat pemenang, namun jika sama kuat maka diadakan adu penalti.

Kebanyakan pertandingan biasanya berakhir setelah kedua babak tersebut, dengan sebuah tim memenangkan pertandingan atau berakhir seri. Meskipun begitu, beberapa pertandingan, terutamanya yang memerlukan pemenang mengadakan babak tambahan yang disebut perpanjangan waktu kala pertandingan berakhir imbang: dua babak yang masing-masing sepanjang 15 menit dimainkan. Hingga belum lama ini, IFAB telah mencoba menggunakan beberapa bentuk dari sistem ‘sudden death’, namun mereka kini telah tidak digunakan. Jika hasilnya masih imbang setelah perpanjangan waktu, beberapa kejuaraan mempergunakan adu penalti untuk menentukan sang pemenang. Ada juga kejuaraan lainnya yang mengharuskan pertandingan tersebut untuk diulangi.
Perlu diperhatikan bahwa gol yang dicetak sewaktu babak perpanjangan waktu ikut dihitung ke dalam hasil akhir, berbeda dari gol yang dihasilkan dari titik penalti yang hanya digunakan untuk menentukan pemenang pertandingan.

H. Wasit sebagai pengukur waktu resmi

Wasit yang memimpin pertandingan sejumlah 1 orang dan dibantu 2 orang sebagai hakim garis. Kemudian dibantu wasit cadangan yang membantu apabila terjadi pergantian pemain dan mengumumkan tambahan waktu. Pada Piala Dunia 2006, digunakan ofisial ke-lima. Penggunaan 2 wasit sempat dicoba pada copa italia.Penggunaan 4 hakim garis kabarnya juga dicoba di piala dunia 2010,dimana 2 diantaranya berada di belakang gawang.

 

Penjaga Gawang dalam Sepak Bola.
Pada dasarnya, satu tim sepak bola terdiri dari 1 orang penjaga gawang, 2-3 orang pemain bertahan, (fullbacks), 2-4 orang pemain tengah, dan 1-3 orang penyerang.Penjaga gawang adalah satu-satunya pemain yang boleh menggunakan tangan untuk melindungi gawang dari serangan lawan. mnya, penjaga gawang mengenakan pakaian yang berbeda dengan pemain lainnya.bertahan memiliki tugas utama untuk menghentikan serangan lawan. biasanya terdiri dari pemain tengah penyerang yang bermain dekat dengan penyerang dan pemain tengah bertahan yang bermain dekat dengan pemain bertahan. Penyeg mliki tugas utama untuk mencetak gol ke gawang lawan.

Posisi dasar pemain dapat mengalami modifikasi menjadi berbagai pola atau taktik permainan. Beberapa pola pemain yang sering digunakan dalam berbagai kejuaraan adalah 4-2-3-1 (paling sering digunakan), 3-4-2-1 (kekuatan terletak di bagian tengah lapangan), serta 4-3-3 (formasi klasik dari tahun 1970-an yang sering digunakan oleh sistem total football Belanda dan Jerman Barat ).

Aturan Lapangan sepak bola
Untuk pertandingan internasional dewasa, lapangan sepak bola yang digunakan memiliki panjang yang berkisar antara 100-120 meter dan lebar 65-75 meter. Di bagian tengah kedua ujung lapangan, terdapat area gawang yang berupa persegi empat berukuran dengan panjang 7.32 meter dan tinggi 2.44 meter.[6] Di bagian depan dari gawang terdapat area pinalti yang berjarak 16.5 meter dari gawang. Area ini merupakan batas kiper boleh menangkap bola dengan tangan dan menentukan kapan sebuah pelanggaran mendapatkan hadiah tendangan pinalti atau tidak.[sunting] Lama permainan

Lama permainan sepak bola normal adalah 2 × 45 menit, ditambah istirahat selama 15 menit di antara kedua babak.Jika kedudukan sama imbang, maka diadakan perpanjangan waktu selama 2×15 menit, hingga didapat pemenang, namun jika sama kuat maka diadakan adu penalti.itu dapat menentukan berapa waktu tambahan di setiap akhir babak sebagai pengganti dari waktu yang hilang akibat pergantian pemain, cedera yang membutuhkan pertolongan, ataupun penghentian lainnya. Waktu tambahan ini disebut sebagai injury time atau stoppage time.
Gol yang dcetak dalam perpanjangan waktu akan dihitung menjadi skor akhir pertandingan, sedangkan gol dari adu pinalti hanya menentukan apabkah suatu tim dapat melaju ke pertandingan selanjutnya ataupun tidak (tidak mempengaruhi skor akhir). Pada akhir tahun 1990-an, International Football Association Board (IFAB) memberlakukan sistem gol emas (golden gol) atau gol perak (silver gol) untuk menyelesaikan pertandingan. Dalam sistem gol emas, tim yang pertama kali mencetak gol saat perpanjangan waktu berlangsung akan menjadi pemenang, sedangkan dalam gol perak, tim yang memimpin pada akhir babak perpanjangan waktu pertama akan keluar sebagai pemenang. Kedua sistem tersebut tidak lagi digunakan oleh IFAB.
Pelanggaran
Apabila pemain melakukan pelanggaran yang cukup keras maka wasit dapat memberikan peringatan dengan kartu kuning atau kartu merah.Pertandingan akan dihentikan dan wasit menunjukkan kartu ke depan pemain yang melanggar kemudian mencatat namanya di dalam buku.Kartu kuning merupakan peringatan atas pelanggaran seperti bersikap tidak sportif, secara terus-menerus melanggar peraturan, berselisih kata-kata atau tindakan, menunda memulai kembali pertandingan, keluar-masuk pertandingan tanpa persetujuan wasit, ataupun tidak menjaga jarak dari pemain lawan yang sedang melakukan tendangan bebas atau lemparan ke dalam. Pemain yang menerima dua kartu kuning akan mendapatkan kartu merah dan keluar dari pertandingan.

Pemain yang mendapatkan kartu merah harus keluar dari pertandingan tanpa bisa digantikan dengan pemain lainnya. Beberapa contoh tindakan yang dapat diganjar kartu merah adalah pelanggaran berat yang membahayakan atau menyebabkan cedera parah pada lawan, meludah, melakukan kekerasan, melanggar lawan yang sedang berusaha mencetak gol, menyentuh bola untuk mencegah gol, dan menggunakan bahasa atau gerak tubuh yang cenderung menantang.

Dalam pertandingan profesional, terdapat 4 petugas yang memimpin jalannya pertandingan, yaitu wasit, 2 penjaga garis, dan seorang petugas di pinggir tengah lapangan. Wasit memiliki peluit yang menandakan apakah saat berhenti atau memulai memainkan bola. Dia juga bertugas memberikan hukuman dan peringatan atas pelanggaran yang terjadi di lapangan. Masing-masing penjaga garis bertanggung jawab mengawasi setengah bagian dari lapangan.Mereka membawa bendera dengan warna terang untuk menandakan adanya pelanggaran, bola keluar, ataupun offside. Biasanya mereka akan bergerak mengikuti posisi pemain belakang terakhir.

Petugas terakhir memiliki tugas untuk mencatat semua waktu yang sempat terhenti selama pertandingan berlangsung dan memberikan info mengenai tambahan waktu di akhir setiap babak. Petugas ini juga bertugas memeriksa pergantian pemain dan menjadi penghubung antara manager tim dengan wasit. Dalam beberapa pertandingan, teknologi penggunaan video atau penggunaan orang kelima untuk menentukan ketepatan keputusan wasit mulai digunakan.isalnya yang menentukan apakah suatu bola telah melewati garis atau apakah seorang pemain berada dalam keadaan offside ketika mencetak gol.[sunting] Kejuaraan Internasional
Permainan sepak bola wanita.
Kejuaraan sepak bola internasional terbesar ialah Piala Dunia yang diselenggarakan oleh Fédération Internationale de Football Association (FIFA). Piala Dunia diadakan setiap empat tahun sekali dan dimulai di Uruguay pada tahun 1930. Pencetus ide tersebut adalah Jules Rimet, seorang pengacara dan pengusaha Perancis yang terinspirasi setelah menonton Olimpiade Paris tahun 1924.
Kompetisi international tertua di dunia adalah Copa America yang mempertandingkan tim-tim dalam wilayah Amerika Selatan setiap dua tahun sekali. Copa America pertama kali diadakan tahun 1916 dan diikuti oleh 10 negara yang akhirnya membentuk The South American Football Confederation (Conmebol). Untuk wilayah Amerika Utara, The Confederation of North, Central American and Caribbean Association Football (CONCACAF) menyelenggarakan kompetisi internasional setiap empat tahun sekali yang disebut Piala Emas CONCACAF. Di kawasan Asia, negara-negara yang tergabung dalam Asian Football Confederation (AFC), mengadakan kompetisi internasional pertama tingkat Asia pada tahun 1956 di Hongkong yang disebut Piala Asia.Pada tahun 1960, kompetisi tingkat regional Eropa diadakan untuk pertama kalinya dengan nama European Nations' Cup yang kemudian disebut sebagai UEFA European Championship (Piala Eropa atau EURO).Di wilayah Oseania (meliputi Australia, Selandia Baru, dan berbagai Kepulauan Pasifik), kompetisi international setiap dua tahun dimulai sejak tahun 1996 disebut Piala Oseania.Untuk wilayah Afrika, kompetisi Piala Afrika mulai diadakan sejak 1957 di Khartoum.Sepak Bola di Indonesia. 

78 Responses to "Artikel Olahraga Sepak Bola."

  1. Balasan
    1. Artikel Olahraga Sepak Bola. >>>>> Download Now

      >>>>> Download Full

      Artikel Olahraga Sepak Bola. >>>>> Download LINK

      >>>>> Download Now

      Artikel Olahraga Sepak Bola. >>>>> Download Full

      >>>>> Download LINK 7N

      Hapus
  2. sepakbola memang olahraga yang paling digemari di seluruh dunia. smoga sepakbola indonesia bisa maju seperti negara2 Eropa.
    Salam Play222Now. Terima Kasih

    BalasHapus
  3. Agent togelonline aman dan terpercaya,
    diskon 4d-66%, 3d-59%, 2d-29%, bonus deposit 10%,
    pasaran top dan besar, hanya di:
    www.salam4d.net
    www.salam4d.net/wap = versi hp

    BalasHapus
  4. Agent togelonline aman dan terpercaya,
    diskon 4d-66%, 3d-59%, 2d-29%, bonus deposit 10%,
    pasaran top dan besar, hanya di:
    www.salam4d.net
    www.salam4d.net/wap = versi hp

    BalasHapus
  5. Agent togelonline aman dan terpercaya,
    diskon 4d-66%, 3d-59%, 2d-29%, bonus deposit 10%,
    pasaran top dan besar, hanya di:
    www.salam4d.net
    www.salam4d.net/wap = versi hp

    BalasHapus
  6. Daunsport menyediakan Produk taruhan Sportsbook, Live Casino dan Poker Online.
    *Minimal deposit 25 Ribu - Minimal withdraw 50 Ribu
    *Data member aman dan terjamin
    *Deposit dan Withdraw paling cepat.
    *Dapatkan jackpot hingga ratusan juta rupiah
    *Dilayani oleh customer service yang ramah selama 24 jam nonstop.
    Dapatkan Promo-Promo Menarik Daunsport:
    * BONUS CASHBACK SPORTBOOK UP TO 10%
    * BONUS ROLLINGAN SPORTBOOK 0,25%
    * BONUS CASHBACK LIVE CASINO 5%
    * BONUS ROLLINGAN MULTIPLAYER/POKER ONLINE 0.2%
    Untuk Informasi Lebih Lanjut , Hubungi Kami di :
    Livechat : https://goo.gl/vYYf2n
    Line : daunsportcom
    Facebook : https://goo.gl/L6KY7w
    BBM : D867D99C
    WA : 081315525870
    SKYPE : daunsport@yahoo.com
    YAHOO : daunsport@yahoo.com
    untuk mendaftar link ini : https://goo.gl/p69ZN7

    BalasHapus
  7. Come join us and get the big prize that awaits you, do not miss a great bonus that awaits you only in
    Situs Online Terpercaya Di Indonesia Bandar102.com , Domino22.net
    Sbobet
    Maxbet
    Klik4d
    Isin4d
    Tangkas Net
    88 Tangkas
    Cbo855
    Poker
    Domino
    AduQ
    BandarQ
    Bandar Poker
    Capsa Susun
    Bandar Sakong


    BalasHapus
  8. Inilah Saatnya Menang Bersama Legenda QQ

    Situs Impian Para pecinta dan peminat Taruhan Online !!!
    Hanya Dengan 1 id bisa main 7 games boss !!!
    CAPSA SUSUN | PLAY POKER | BANDAR POKER | BandarQ | Domino99 | AduQ | SAKONG Terbaik

    Keunggulan Legenda QQ :
    - MINIMAL DEPO & WD 20.000
    - PROSES DEPO & WD TERCEPAT
    - KARTU-KARTU BERKUALITAS DISAJIKAN
    - CS RAMAH & INSPIRATIF SIAP MEMBANTU 24 JAM
    - TIPS & TRIK MENJADI KEUNGGULAN SITUS INI


    Ubah mimpi anda menjadi kenyataan bersama kami !!!
    Dengan Minimal Deposit dan Raih WD sebesar" nya !!!


    Contact Us :
    + website : legendapelangi.com
    + Skype : Legenda QQ
    + BBM : 2AE190C9

    BalasHapus
  9. AGENBOLA59 agen bola berlisensi resmi yang aman dan terpercaya,dan ikut big promo setiap hari. Judi bola, agen judi,Judi online, bandar bola, bandar judi, Segera chat untuk pendaftaran.

    BalasHapus
  10. LIGANATION.COM adalah Situs Judi Bola Online aman dan Terpercaya di Indonesia, Agen Bola Terpercaya, bandar judi online, Bandar Bola Terpercaya agen judi online

    BalasHapus
  11. ACEPOKER99.com

    Situs game online terbaik di indonesia.
    Rasakan sensasi permainan 100% Player Vs Player dengan minimal Deposit / Withdraw sebesar Rp.25.000.

    Bonus luar biasa yang kami hadirkan berupa :
    * Bonus Referral 20%.
    Ajak teman-teman anda bermain bersama anda di AcePoker99.com, potongan meja kemenangan teman anda akan kami kali sebanyak 20% dan akan di bagikan

    secara otomatis tanpa di claim.

    * Bonus Double Cashback
    Kumpulkan Turnover mu sebanyak - banyak nya dalam 1 minggu, kami akan membagikan bonus turnover kepada anda yang berhasil mengumpulkan minimal 1

    juta Turnover, semakin banyak turnover yang kalian raih,semakin banyak juga bonus yang kalian dapatkan.

    AcePoker99.com juga menyediakan 7 Games dalam 1 User ID:
    - Poker Online
    - Domino QQ
    - Bandar Q
    - Bandar Poker
    - Capsa Susun
    - Adu Q
    - Sakong Online

    Dibantu dengan 5 bank local aktif untuk mempermudah transaksi : BCA, BNI (24JAM), BRI(24JAM),MANDIRI(24JAM), DANAMON (24JAM)

    Ayo !! Buruan gabung bersama kami di Pokerace99 Agen Judi Poker Online Terpercaya di Indonesia Dan rasakan sensasi bermain bersama kami !

    Link untuk daftar >> http://www.acepoker99.net/Register.aspx?lang=id

    BalasHapus
  12. Taipan Indonesia | Taipan Asia | Bandar Taipan | BandarQ Online
    SITUS JUDI KARTU ONLINE EKSKLUSIF UNTUK PARA BOS-BOS
    Kami tantang para bos semua yang suka bermain kartu
    dengan kemungkinan menang sangat besar.
    Dengan minimal Deposit hanya Rp 20.000,-
    Cukup Dengan 1 user ID sudah bisa bermain 7 Games.
    • AduQ
    • BandarQ
    • Capsa
    • Domino99
    • Poker
    • Bandarpoker
    • Sakong
    Kami juga akan memudahkan anda untuk pembuatan ID dengan registrasi secara gratis.
    Untuk proses DEPO & WITHDRAW langsung ditangani oleh
    customer service kami yang profesional dan ramah.
    NO SYSTEM ROBOT!!! 100 % PLAYER Vs PLAYER
    Anda Juga Dapat Memainkannya Via Android / IPhone / IPad
    Untuk info lebih jelas silahkan hubungi CS kami-Online 24jam !!
    • FaceBook : @TaipanQQinfo
    • WA :+62 813 8217 0873
    • BB : D60E4A61
    Come & Join Us!!

    BalasHapus
  13. https://wsdofficial.blogspot.com/2017/11/tolak-barca-klopp-yakin-coutinho-100.html

    BalasHapus
  14. _? ? ? ? ASIATAIPAN99 ? ? ? ?_

    Yang Hobi Bermain Game Kartu Online Join Yuk Di ASIATAIPAN99. COM
    Bandar Game Kartu Poker Online Terpercaya 7 GAME POKER DALAM 1 AKUN :
    - Domino99
    - BandarQ
    - Poker
    - AduQ
    - Capsa Susun
    - Bandar Poker
    - Sakong Online
    Nikmati Bonus-Bonus Menarik Yang Bisa Anda Dapatkan Di Situs Kami AsiaTaipan99. com Situs Resmi, Aman Dan Terpercaya ^^ Keunggulan TAIPAN99 :
    - Tingkat Persentase Kemenangan Yang Besar
    - Kartu Anda Akan Lebih Bagus
    - Bonus TurnOver Atau Cashback 0.3% Di Bagikan Setiap 5 Hari
    - Bonus Referral Dan Extra Refferal Seumur Hidup
    - Minimal Deposit & Withdraw Hanya 20.000,-
    - Tidak Ada Batas Untuk Melakukan Withdraw/Penarikan Dana
    - Pelayanan Yang Ramah Dan Memuaskan
    - Dengan Server Poker-V Yang Besar Beserta Ribuan pemain Di Seluruh Indonesia,
    - Taipan99 Pasti Selalu Ramai Selama 24 Jam Setiap Harinya.
    - Permainan Menyenangkan Dengan Dilayani Oleh CS cantik, Sopan, Dan Ramah.
    Fasilitas BANK yang di sediakan :
    - BCA
    - Mandiri
    - BNI
    - BRI
    - Danamon
    Tunggu Apa Lagi Guyss..
    Let's Join With Us At Taipan99. info^^
    Untuk info lebih jelas silahkan hubungi CS kami :
    - BBM : D8A0668C
    - Skype : Taipan99
    - WHATSAPP : +855-8790-1038
    - LINE : Taipan99
    - IG : cs_taipan99
    Link Alternatif :
    -taipan99. info
    -taipan99. org
    -taipanmerah. com

    BalasHapus
  15. Yuk Mampir Di Bolacasino88.com
    Dapatkan Promo Spesial Yang Kami Berikan :

    - Bonus Deposit 5000
    - Bonus Refferal Seumur Hidup
    - Bonus Sportsbook 100%
    - Full Commision Sportbook 0,35%
    - Cashback Sportbook 5% - 15%
    - Bonus Deposit Games 10%
    - Cashback Games 5%
    - Bonus Komisi Casino 0,8%

    Untuk Informasi Lebih Lanjut Silahkan Hubungi CS Kami Di :

    - No Tlp ( +855962671826 )
    - BBM ( 2BF2F87E )
    - Yahoo ( cs_bolacasino88 )
    - WhatsApp ( +855962671826 )

    BalasHapus

  16. LegendaQQ.Net

    Pilihan Terbaik Untuk Permainan Kartu Sang LEGENDARIS !!!
    Min Depo 20Rb !!!
    Kartu Para Sang LEGENDA !!!
    WinRate Tertinggi !!!


    Kami Hadirkan 7 Permainan 100% FairPlay :

    - Domino99
    - BandarQ
    - Poker
    - AduQ
    - Capsa Susun
    - Bandar Poker
    - Sakong Online

    Fasilitas BANK yang di sediakan :

    - BCA
    - Mandiri
    - BNI
    - BRI
    - Danamon

    Tunggu apalagi Boss !!! langsung daftarkan diri anda di Legenda QQ

    Ubah mimpi anda menjadi kenyataan bersama kami !!!
    Dengan Minimal Deposit dan Raih WD sebesar" nya !!!

    Contact Us :
    + live chat : legendapelangi.com
    + Skype : Legenda QQ
    + BBM : 2AE190C9

    BalasHapus
  17. pokermulia.com | pokermulia.NET |
    KARTU BOLEH BANDING, SERVICE JANGAN TANDING !-
    Jangan Menunda Kemenangan Bermain Anda dan mendapatkan jackpotnya ! Segera Daftarkan User ID nya & Mainkan Kartu Bagusnya.
    Dengan minimal Deposit hanya Rp 20.000,-
    1 user ID sudah bisa bermain 7 Permainan.
    • Ceme
    • Ceme Keliling
    • Capsa
    • Domino
    • Poker
    • Superten
    • Live Poker
    Kami juga akan memudahkan anda untuk pembuatan ID dengan registrasi secara gratis.
    Untuk proses DEPO & WITHDRAW langsung ditangani oleh
    customer service kami yang profesional dan ramah.
    NO SYSTEM ROBOT!!! 100 % PLAYER Vs PLAYER
    Anda Juga Dapat Memainkannya Via Android / IPhone / IPad
    Untuk info lebih jelas silahkan hubungi CS kami-Online 24jam !!
    • WA: +85593842699
    • BB : D3F98F26
    • line : POKERMULIA
    Come & Join Us

    BalasHapus
  18. Ingin Bermain Dengan Nyaman dan Aman?
    Yuk Langsung Aja Bergabung Di Website Kami Di SAHABAT303
    Promo-Promo Dari Kami :
    * Bonus Deposit 10% (Khusus Sportbook) Setiap Harinya
    * Bonus Cashback Sport Up To 16%
    * Bonus Cashback Casino 2%
    * Bonus Rollingan Casino 0.7%
    * Bonus Cashback SABUNG AYAM(COOKFIGHTING) Up To 10%
    * Bonus Referral 2% Seumur Hidup

    Minimal Deposti dan Withdraw Rp 50.000

    Hubungi kami Melalui:
    BBM :2BF26FEB
    Line : Sahabat303
    Whatsapp : +6281973146799
    Wechat : Sahabat303

    BalasHapus
  19. PROMO BANDAR ONLINE WWW.MGMCASH88.COM :
    -Bonus Depo Bola 50% (New Member)
    -Bonus Cashback Bola 5% - 10%
    -Bonus Depo Casino 3%
    -Bonus Cashback Casino 5%
    -Bonus Rollingan Casino 0.7%
    -Bonus Depo Tangkas 5%
    -Bonus Referal Bola 3% MenangKalah teman
    -Bonus Referal Casino 1% MenangKalah teman

    PROMO BONUS 5% LIVE CASINO
    -SBOBET CASINO
    -ION CASINO
    -855 CASINO

    Info lengkap hubungi live support custumer service 24 jam di :
    PIN BBM : 7B2EC260
    PIN BBM : D8796C4C
    WHATSAAP : +66615620266
    LINE : mgmcash88
    sbobet

    BalasHapus
  20. Disaat Bandar Judi Yang Lain Mengharapakan Anda Kalah, Justru kami Mengharapkan Anda Semua Menang Karena Kemenangan Anda Adalah Kemenangan Kami Juga.

    Bagi Anda Yang Masih Bingung Ingin Mencari Website Judi Online, Ayo Bergabung Dan Dapatkan Agen Judi Online Yang Bisa Di Jamin 100% Fair Play, Player vs Player No BOT ( ROBOT ) Dan Memberikan Banyak Bonus Sangat Menarik, Silakan Anda Kunjungi Website

    PUSAT BANDAR JUDI
    JUDI ONLINE TERPERCAYA
    DOMINOQQ ONLINE
    BANDAR JUDI TERPERCAYA
    INFO FREEBET GRATIS

    Semoga Anda Semua Bisa Bermain Dengan Aman,Tenang Dan Raih Jackpot Yang Ada Didalam Permainan Judi Online Tersebut.

    BalasHapus
  21. >> PROMO 17 AGUSTUS <<
    3MPoker Menyambut kemerdekaan 17 Agustus 2018 mengadakan Event bagi anda pemain baru / pemain lama di 3MPoker.
    Turnover tertinggi di bulan Agustus 2018 akan mendapatkan hadiah berupa :
    >> Yamaha Mio M3 125
    >> Oppo Find X
    >> Laptop ASUS X455LA4
    >> Freechip 75.000 S/D 1.500.000
    Ayo buruan gabung sekarang dan raih turnover sebanyak banyaknya untuk mendapatkan hadiahnya !!!
    Link Alternatif : kartu3m.net // 3mpoker.top

    BalasHapus
  22. Hallo Bosku...^.^

    Selamat Datang www.128indo .com Di Bandar Judi Online Terpercaya Di Indonesia ^.^
    Hanya Dengan satu ID Bosku Sudah Bisa Bermain Semua Games Seperti :

    ? Sportbook
    ? Live Casino
    ? IDNPOKER [IDN PLAY]
    ? Slots
    ? IDNLIVE

    Minimal Deposit - Rp.25.000-.
    Minimal Withdraw - Rp.50.000-.

    Promo Bonus Di www.128indo. com :
    - Bonus Rollingan IDN Poker 0,5% (Bonus Refferal 0.3)
    - Bonus Rollingan Live Casino dan Slots 0.7% ( Bonus Refferal 5%)
    - Bonus Rollingan IDN LIVE 0.8% (Bonus Refferal 5%)
    - CashBack SpoortBook 10% ( Bonus Refferal 5% )

    Untuk Info Lebih Lanjut, Silakan Hubungi Cs Online Kami Dengan 24jam Penuh Melayani Proses Register, Deposit, Withdraw Super Cepat dan Terjamin Memuaskan.
    Atau Hubungi Kami Di :

    ? Livechat : www.128indo. com
    ? Bbm : d1e0796e
    ? Whatsapp : +855964070813
    ? Line : 3Bola_com
    ? Instagram : Mata_Lelaki
    ? FaceBook : 128cashh

    Salam Hoki, www.128indo.net

    #BandarCasino #BandarPoker #BandarSlots #BandarBola #3Bola #128ash #MixParlay #CeritaNgesek #ShareNLike #BANDARBOLAPIALADUNIA2018 #SITUSJUDIPIALADUNIA2018 #AGENBOLAPIALADUNIA2018 #3BOLAAGENBOLATERPERCAYA #JudiOnline #PokerOnline #LiveCasino #Slots #IDNLive #Spoortbook #WhiteLabel

    BalasHapus
  23. Rasakan sensasi untuk mendapatkan hadiah puluhan juta rupiah
    Hanya dengan bermodal 20rbu saja bisa mendapatkan puluhan juta rupiah lohh..
    ayoo tunggu apalagi daftar sekarang juga..^^
    Hanya di SAHABATKARTU
    LInk alternatif : www.Skartu99,com
    LiveChat : Sahabatkartu*biz
    Whatsapp : +85581734028
    PIN BB : 2BCDBEE2

    BalasHapus
  24. Website Sahabatdomino Memiliki Tingkat Kemenangan Yang Luar Biasa, Ayokk.. Daftar Dan Mainkan Sekarang Juga !! Syarat & ketentuan Berlaku !!
    LIVECHAT : SLOTDOMINO*com
    W.A : +6285974599065
    PIN BB : 2BE2DD7E
    PIN BB : DBFDDEFE

    BalasHapus
  25. Telkombet228 adalah Situs Agen Betting Bola dan Togel Online yang sudah terpercaya di Indonesia .

    Keunggulan bermain di Telkombet228 adalah :
    1. Proses kurang dari 1 menit
    2. Cs yang sangat prefesional dan ramah yang siap melayani anda kapan pun yang selalu 24 jam melayani anda .
    3. Bonus Cashback sebesar 0,5%
    4. Bonus Referal sebesar 0,1% Seumur Hidup loh :)
    5. Minimal Deposi dan Withdraw hanya 25Ribu
    6. Semua Bank Online 24 Jam
    7. Masih banyak Bonus-Bonus yang tersedia dan menarik lain nya seperti jackpot hingga Jutaan Rupiah lain nya menanti anda

    Hubungi Kami Melalui :
    LINE : Bandar.asia
    WHATSAPP : +855 96 843 1912

    Link Untuk Daftar : Mentari228.com

    " Kami Memberi Bukti Bukan Hanya Sekedar Janji Ya Silahkan Daftar Sekarang Tunggu Apa Lagi "

    BalasHapus
  26. Telkombet228 adalah Situs Agen Betting Bola dan Togel Online yang sudah terpercaya di Indonesia .

    Keunggulan bermain di Telkombet228 adalah :
    1. Proses kurang dari 1 menit
    2. Cs yang sangat prefesional dan ramah yang siap melayani anda kapan pun yang selalu 24 jam melayani anda .
    3. Bonus Cashback sebesar 0,5%
    4. Bonus Referal sebesar 0,1% Seumur Hidup loh :)
    5. Minimal Deposi dan Withdraw hanya 25Ribu
    6. Semua Bank Online 24 Jam
    7. Masih banyak Bonus-Bonus yang tersedia dan menarik lain nya seperti jackpot hingga Jutaan Rupiah lain nya menanti anda

    Hubungi Kami Melalui :
    LINE : Bandar.asia
    WHATSAPP : +855 96 843 1912

    Link Untuk Daftar : Mentari228.com

    " Kami Memberi Bukti Bukan Hanya Sekedar Janji Ya Silahkan Daftar Sekarang Tunggu Apa Lagi "

    BalasHapus
  27. Main kartu online di S1288POKER

    Ada Promo berikan Modal

    pada periode 29-31 Oktober untuk semua member

    Lebih Lanjut Bisa Hub kami Di :
    BBM : 7AC8D76B
    WA : 087782869981

    BalasHapus
  28. JUDI ONLINE DEPOSIT PAKAI PULSA!

    Delegasi Bandar Taruhan Judi Bola Sbobet Online Terpercaya dan paling baik yang sediakan jasa layanan untuk permulaan akun permainan judi atau taruhan online bagi anda di peserta judi online yg berpangkat International, benar dan terpercaya hanya di judi bola.

    Juga Sebagai Duta Bola Sbobet Indonesia Terpercaya, ZeusBola telah berkerja sama dengan kongsi Sbobet beroperasi di Asia yg dilisensikan oleh First Cagayan Leisure & Resort Corporation, Manila-Filipina dan di Eropa dilisensikan oleh orang nomor 1 Isle of Man untuk beroperasi juga sebagai juru taruhan olahraga sedunia.

    main judi deposit pakai pulsa

    Ayo daftar sekarang hanya di Zeusbola.biz

    BalasHapus
  29. Artikel yang sangat membantu, terimakasih sudah sharing informasinya kak. Kunjungi juga prediksi dan video highlights dari sepakbola dunia dan dalam negri. Ada bagi-bagi kaos Klub Favorite GRATIS juga lho. https://bit.ly/2BKSVNQ

    BalasHapus
  30. Artikel yang sangat membantu, terimakasih sudah sharing informasinya kak. Kunjungi juga prediksi dan video highlights dari sepakbola dunia dan dalam negri. Ada bagi-bagi kaos Klub Favorite GRATIS juga lho. Kampus Bola

    BalasHapus
  31. Terima kasih telah memberikan informasi yang bermanfaat ini.
    Sungguh membantu saya. Lanjutkan terus artikel ini.
    Cheat Judi Online

    BalasHapus
  32. I am glad to see your blog! can I get some information and facts that I did not know prior to. It really is a very capable and review the quality article, interested in the practical details of the topic, a lot. Stage directions are first-hand experience, even a lot of living guide.Thank you rather much!!
    Cheat Judi Online

    BalasHapus
  33. I had been tiny bit acquainted of this your broadcast offered vibrant transparent concept You clearly know what youre talking about, why waste your intelligence on just posting videos to your site when you could be giving us something informative to read.
    Agen Judi IDN Poker Terbaik Di Asli4D
    Agen Judi Live Baccarat Terbaik Di QBet99
    Live Chat Slotsgame Terbaik Di Agen Asli4D
    Live Chat Slotsgame Terbaik Di Agen Asli4D
    Agen Judi Capsa Susun Terbaik Di Itu99

    BalasHapus
  34. I had been tiny bit acquainted of this your broadcast offered vibrant transparent concept You clearly know what youre talking about,
    Thanks a lot for sharing this with all of us you really understand what you are talking about!
    why waste your intelligence on just posting videos to your site when you could be giving us something informative to read.
    Cheat Judi Online
    Cheat Judi Android
    Cheat Ceme
    Cheat Poker

    BalasHapus
  35. I had been tiny bit acquainted of this your broadcast offered vibrant transparent concept You clearly know what youre talking about,
    Thanks a lot for sharing this with all of us you really understand what you are talking about!
    why waste your intelligence on just posting videos to your site when you could be giving us something informative to read.
    Cheat AduQ

    BalasHapus
    Balasan
    1. why waste your intelligence on just posting videos to your site when you could be giving us something informative to read.
      Cheat Bandar Poker

      Hapus
  36. Untuk Anda yang ingin mencari Situs Bandar Judi Online Terpercaya dan Teraman di Indonesia, Saya mau merekomendasikan S128Cash.
    Disini kami siap memberi pelayanan terbaik 24 jam 7 hari NONSTOP !!
    S128Cash menyediakan semua permainan populer di kalangan Indonesia yaitu :
    - Sportbooks
    - Live Casino
    - Sabung Ayam Online
    - Slot Games
    - Tembak Ikan
    - IDN Poker
    - Togel Online

    Kami juga menyediakan PROMO BONUS yang sangat menarik untuk para member tercinta kami.
    Berikut HOT PROMO yang tersedia :
    - BONUS NEW MEMBER 10%
    - BONUS DEPOSIT SETIAP HARI 5%
    - BONUS CASHBACK 10%
    - BONUS FREEBET 200rB
    - BONUS 7x KEMENANGAN BERUNTUN !! ( Ayam Sabung )

    Jadi, apa lagi yang Anda tunggu? Segera bergabung bersama kami dan raih kemenangan Anda !!
    Hubungi kami melalui :
    - Livechat : S128Cash
    - WhatsApp : 081910053031

    Link Alternatif :
    - http://www.s128cash.org

    BalasHapus
  37. Dapatkan Penghasilan Tambahan Dengan Bermain Poker Online di www , SmsQQ , com

    Keunggulan dari smsqq adalah
    *Permainan 100% Fair Player vs Player - Terbukti!!!
    *Proses Depo dan WD hanya 1-3 Menit Jika Bank Tidak Gangguan
    *Minimal Deposit Hanya Rp 10.000
    *Bonus Setiap Hari Dibagikan
    *Bonus Turn Over 0,3% + 0,2%
    *Bonus referral 10% + 10%
    *Dilayani Customer Service yang Ramah dan Sopan 24 Jam NONSTOP
    *Berkerja sama dengan 4 bank lokal antara lain : ( BCA-MANDIRI-BNI-BRI )

    Jenis Permainan yang Disediakan ada 8 jenis :
    Poker - BandarQ - DominoQQ - Capsa Susun - AduQ - Sakong - Bandar Poker - Bandar 66

    Untuk Info Lebih Lanjut Dapat menghubungi Kami Di :
    BBM: 2AD05265
    WA: +855968010699
    Skype: smsqqcom@gmail.com


    bosku minat daftar langsung aja bosku^^

    BalasHapus
  38. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  39. Hadir permainan Poker Online hanya di " LangitQQ"
    Min sangat terjangkau sebesar 15rb
    Games : Poker, Domino, Sakong, Capsa Susun, Adu Q, Bandar Q, Bandar Poker, Bandar 66.
    dan uang kemenangan dapat diuangkan kembali dengan min tarik dana sebesar 25rb
    Menyediakan bonus TO setiap hari senin sebesar 0,3 - 0,5%
    Untuk Pendaftarannya :
    - User ID : ( CTH; Andi12/Andi123 max. 10huruf)
    - Nama Lengkap :
    - Nomor HP Valid :
    - Email : ( apabila ada)
    - Nomor rekening Bank :
    - Jenis Bank :
    Silahkan ya kak ��
    selain poker , ada channel bola, casino, togel atau lainnya. chat me now ��
    Buruan daftarkan diri anda segera di link http://bit.ly/2nelA9M
    Kontak person : +855115877738

    BalasHapus
  40. Hoky FOr U !!

    Situs Terbaik dengan WINRATE TINGGI di permainan BandarQ hampir setiap HARInya"

    Tersedia Link HokY Just For U : https://bit.ly/2nelA9M

    Marilah daftarkan segera permainan yang menghadirkan 8 Games dalam 1 User ID saja>>

    Berkesempatan untuk meraih "SEBUAH KEMENANGAN" yang berpihak pada Anda !!

    Keunggulan nya :

    - PELAYANAN YANG TERBAIK 24 JAM

    - PROSES DEPO & WD CEPAT

    - ARTIKEL POKER UNTUK PEMULA

    - LIVECHAT 24JAM

    - DEPOSIT TERJANGKAU 15RB (*min transaksi)

    Nikmati juga HOT PROMO bersama kami:

    * BONUS TURNOVER 0.3% - 0.5%

    * BONUS REFERRAL 20% (SEUMUR HIDUP)

    sO TUNGGU Apalagi !! sILAhkan dafTARkan DIRI ANda>>

    - WA : +855 11845336


    Salam Sukses & Hoki LANGITQQ TERPERCAYA



    #bandarq #infomejahoki #pokeronlineterbaik #gamespokeronline #judionline #domino99terpercaya #situspokeronlineterpercaya #situsjudionline #videoseksi #seksi #pokeronlineterpercaya #judionlineterpercaya #pokerpelangi #goyang #japanesebugil #sbobetcasino #pkvgames #wa #sakong #capsasusun #aduq #pelangipoker #poker

    BalasHapus
  41. Terima kasih banyak telah berbagi informasi yang sangat berguna ini dengan kami,
    Saya sangat senang telah menemukan informasi ini.
    kunjungi situs saya
    bandarsakong
    berkahpoker
    bonsaiqq
    borneopoker
    cahayaqq
    cairqqq
    camarqq
    camarqq
    cemerlangpoker
    centralqq

    BalasHapus
  42. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  43. BISA DEPOSIT PAKAI GOPAY

    CemePoker yakni cabang Poker Online, Domino, Ceme, dan Capsa yang sediakan beraneka tidak sedikit game dengan 1 user ID saja dan cemepoker di anugerahkan yang merupakan delegasi judi poker bersama rating win tertinggi.
    ceme poker menjamin 100% keamanan sebagian membernya tambah pemain Poker saya dipastikan 100% Player VS Player.
    jangan cabar nantikan upah menyentak tiap-tiap bulannya dan ganjaran referal seusia pandangan hidup

    https://www.pokerceme.info/daftar-poker-online-deposit-via-ovo/

    Ayo join sekarang di cemepoker ---> http://104.248.153.37/

    BalasHapus
  44. Dapatkan Penghasilan Tambahan Disini..
    Donaco Poker.. Agen Terpercaya dan Teraman..
    Kemenangan besar bisa di dapatkan...

    Cukup Deposit 10rb anda bisa dapatkan semuanya...

    Hubungi Kami Secepatnya Di
    WA : +6281333555662

    BalasHapus
  45. Dapatkan Penghasilan Tambahan Disini..
    Donaco Poker.. Agen Terpercaya dan Teraman..
    Kemenangan besar bisa di dapatkan...

    Cukup Deposit 10rb anda bisa dapatkan semuanya...

    Hubungi Kami Secepatnya Di
    WA : +6281333555662

    BalasHapus
  46. BISA DEPOSIT VIA PULSA XL

    DewaZeus merupakan bagian dari situs ZeusBola, yang merupakan master bandar master bandar taruhan judi bola, Casino, Poker, taruhan sabung ayam online S128, CF88 DewaPoker, Live Casino Agen Resmi Lisensi Filipina Paling Terpercaya di Indonesia, hanya di Bolazeus.

    Juga Sebagai Duta Bola Sbobet Indonesia Terpercaya, ZeusBola telah berkerja sama bersama perseroan Sbobet beroperasi di Asia yang dilisensikan oleh First Cagayan Leisure & Resort Corporation, Manila-Filipina dan di Eropa dilisensikan oleh pemimpin Isle of Man terhadap beroperasi juga sebagai juru taruhan sport sedunia.

    main judi pakai pulsa
    https://dewazeus.site/situs-agen-taruhan-poker-deposit-via-pulsa-2019/
    login zeusbola

    bonus deposit sabung ayam

    Kunjungi juga link alternatif maxbet nova88 maxbet link, main langsung maxbet nova88.

    BalasHapus
  47. Situs Betting Online Terpopuler Dan Terpercaya
    SLOTVAVA mewakili situs agen judi online terbaik di indonesia
    yang menyediakan berbagai jenis permainan seperti :
    Sabung Ayam - SLOT - Tembak Ikan - Taruhan Bola - Live Casino - Classic Casino - Sexy Slot - Poker Online
    Hanya dengan 1 user ID sudah dapat bermain semua permainan di dalamnya
    minimal deposite Rp, 25.000
    minimal withdraw Rp, 50,000
    Kalian akan mendapatkan berbagai jenis promo kami seperti :
    - Bonus new member 50%
    - Bonus deposite 10%
    - Bonus cashback mingguan 10%
    - Rollingan casino mingguan 0.8% up to 1%
    - Bonus Refferensi 5%

    Ayo segera bergabung bersama kami :)
    Dapatkan hadiah menarik di dalamnya
    Hubungi :
    * whatsapp : +85511430001
    * Line : Slot707
    * Livechat : https://shor.by/RlKH

    ARTIKEL SLOT
    ARTIKEL POKER
    DAFTAR SLOT
    DAFTAR POKER
    DAFTAR CASINO

    #agenplaytech #gameplay #joker123 #opusgaming #agencasinoterbaik #Toptrendgaming #sagaming #slotmachine

    BalasHapus


  48. MusuemAyam adalah Agen Judi Online Terpercaya Di Indonesia yang menyediakan berbagai permainan yang lengkap dan mudah untuk dimainkan. Bagi anda yang sedang mencari situs taruhan online yang mudah menang dan praktis, maka gabunglah bersama Museumayam. Menyediakan berbagai metode transaksi yang lengkap serta online 24 jam full tanpa jam offline.

    PROMO TARUHAN SABUNG AYAM TERBARU !
    * BONUS 10% KHUSUS MEMBER BARU SABUNG AYAM ONLINE
    * BONUS WIN BERUNTUN SABUNG AYAM ONLINE ( S128, SV388 )
    * BONUS 7x LOSE BERUNTUN SABUNG AYAM ONLINE ( S128, SV388 )
    * BONUS 5% DEPOSIT SETIAP HARI SABUNG AYAM ONLINE
    * BONUS CASHBACK SABUNG AYAM ONLINE UP TO 10%
    * BONUS REFERAL PERMAINAN SABUNG AYAM ONLINE 5%
    NB : Peraturan Dan Syarat Bonus Dapat Berubah Sewaktu-Waktu Tanpa Pemberitahuan Terlebih Dahulu. Mohon Selalu Untuk Melihat Halaman Promo Kami.

    Menyediakan Berbagai Jenis Permainan
    - Taruhan Bola
    - Live Casino
    - Slot Game
    - Tembak Ikan
    - Sabung Ayam Pulsa
    - Balapan Tikus
    - Togel Online (SGP, HK, SDY)
    - Poker Online Pulsa Tanpa Potongan

    Menyediakan berbagai layahnan deposit terlengkap
    * Semua Bank Lokal Indonesia
    * Pulsa Tanpa Potongan
    * OVO
    * Gopay
    * Dana
    * Linkaja

    Contact Resmi MuseumAyam --> https://linktr.ee/museumgame
    Link Website --> http://162.213.251.28/

    BalasHapus
  49. Promo Deposit Pulsa Tanpa Potongan Lockdown Corona ZEUSBOLA
    Salah satu kegiatan untuk mengisi waktu luang ketika periode lockdown corona adalah
    bermain SPORTSBOOK, LIVE CASINO, IDN LIVE, IDN POKER, SLOT GAMES, TEMBAK IKAN, JOKER123, SABUNG AYAM dan TOGEL ONLINE...
    Kegiatan bermain ini paling aman ketika bermain dirumah tentunya dan dapat
    dilakukan saat sendirian ataupun bersama teman-teman.
    Salah satu cara deposit yang sangat mudah untuk dilakukan adalah melakukan
    deposit via pulsa Telkomsel, XL, Axis tanpa potongan...

    ZEUSBOLA Adalah Situs Agen Judi Online Terpercaya Indonesia Pertama Yang Menyediakan Berbagai Macam Permainan Online Seperti :

    *SPORTSBOOK
    *LIVE CASINO
    *IDN LIVE
    *IDN POKER
    *SLOT GAMES
    *TEMBAK IKAN
    *JOKER123
    *SABUNG AYAM
    *TOGEL ONLINE

    Caranya mainnya juga gampang, langsung daftar di link ini
    atau hubungi kontaknya di HUBUNGI KAMI KLIK DISINI

    Untuk Layanan Support Bank yang dapat dipergunakan pada Judi Online ZEUSBOLA terdapat beberapa jenis Bank Lokal seperti :

    Bank BCA

    Bank BNI

    Bank BRI

    Bank DANAMON

    Bank MANDIRI


    Promo Bonus yang berlangsung pada Judi Online ZEUSBOLA :
    Bonus New Member 15%
    Bonus New Member 10% ( Sabung Ayam )
    Bonus Cashback/Kekalahan Sportsbook Up To 15%
    Bonus Rollingan Up To 0.6%
    Bonus Harian 10%
    Bonus Reward

    Serta terdapat berbagai jenis kelebihan dari ZEUSBOLA yang bisa anda dapatkan yaitu :

    Bisa Deposit dengan VIA PULSA / OVO / GOPAY / LINKAJA / DANA.

    Deposit & Withdraw tidak sulit dan sangat cepat.

    Proteksi Keamanan user ID member terbaik.

    Proteksi keamanan pada menu Lupa Password yang aman serta tidak menyulitkan.

    Layanan Website 24jam setiap hari.

    Tanpa adanya rekasaya apapun dalam permainan (NOBOT).

    Bonus Paling mudah didapatkan dan paling besar.


    Segera Daftarkan diri anda dan bermain bersama kami di ZEUSBOLA.
    Alamat Situs Resmi : DAFTAR SEKARANG KLIK DISINI

    Alamat Situs Alternatif :

    LINK ALTERNATIF 1 KLIK DISINI
    LINK ALTERNATIF 2 KLIK DISINI
    LINK ALTERNATIF 3 KLIK DISINI

    Kontak ZEUSBOLA :
    Whatsap : +62 813 3355 5996
    LINE : ZEUSBOLA
    TELEGRAM: t.me/zeusbola

    Aplikasi Poker Online Deposit Pulsa 2020

    Agen Judi Poker Online Deposit Via Pulsa 10rb

    BalasHapus
  50. Belum Pernah Dapat Jackpot Slot? Cobalah Bermain Slot Kami...
    Winning303.org
    Rasakan Jackpot Setiap Hari...Dapatkan Juga Bonus Rollingan Setiap Hari....
    Seru Bukan??? Yang Pastinya Anda Tidak Akan Berpaling Lagi...

    Mainkan Permainan Lainnya Dengan 1 User ID Saja...
    1. Live Casino
    2. Poker
    3. Sportsbook
    4. Lottery/Togel
    5. Sabung Ayam

    Hubungi Segera:
    WA: 087785425244
    Cs 24 Jam Online

    BalasHapus
  51. Artikel yang sangat bagus sekali, sangat bermanfaat sekali terima kasih.. kunjungi juga website kami dibawah ini..

    Live22
    Sabung Ayam Online
    ACE333
    Agen Bola
    Buku Tafsir Mimpi Togel Online

    BalasHapus
  52. PROMO MEMBER BARU 15%
    ZeusBola merupakan mater bandar taruhan judi bola, Casino, Poker, taruhan sabung ayam online S128, CF88 DewaPoker, Live Casino Dealer Resmi Lisensi Filipina Paling Terpercaya di Indonesia, hanya di ZeusBola.

    Sbg Cabang Bola Sbobet Indonesia Terpercaya, ZeusBola sudah berkerja sama dengan kongsi Sbobet beroperasi di Asia yang dilisensikan oleh First Cagayan Leisure & Resort Corporation, Manila-Filipina dan di Eropa dilisensikan oleh pemerintah Isle of Man kepada beroperasi sbg juru taruhan olahraga sedunia.

    Situs Slot Pulsa
    Situs Poker Pulsa
    Agen Joker Pulsa
    Agen Togel Pulsa
    Agen Sbobet Pulsa

    BalasHapus
  53. Artikel yang sangat bagus sekali, sangat bermanfaat sekali terima kasih.. kunjungi juga website kami dibawah ini..

    ID PRO
    Agen Poker
    Panduan PokerV
    Panduan ID PRO

    BalasHapus
  54. PartaiQQ adalah situs Judi Poker Online Indonesia Terbaik
    Promo situs PartaiQQ : Bonus Cashback 0.3% Setiap Senin -Bonus Referal 20% Seumur Hidup Minimal Deposit dan Withdraw Rp. 15.000,-
    Info : http://www.spyro-realms.com/go?http://partaiqq.link

    BalasHapus
  55. bagi anda yang bermain dalam link http://188.114.232.104 dipastikan anda harus bermain dalam judi online dimana bisa dengan mudah mendapatkan kemenangan dengan mudah.

    BalasHapus
  56. Museumpoker situs IDN Poker terbaik Indonesia deposit termurah hadir memberikan layanan taruhan permainan online hingga 9 jenis permainan. Rating kemenangan tertinggi tanpa adanya robot serta admin.

    9 Permainan Dalam 1 Akun
    * Poker
    * DominoQQ
    * Bandar Ceme
    * Ceme Keliling
    * Capsa Susun
    * Super10
    * Omaha
    * Blackjack
    * Superbull

    Promo Terbaru MuseumPoker
    - Bonus Deposit Harian
    - Deposit Via Pulsa Telkomsel & XL / Axis
    - Bonus Deposit New Member 20%
    - Bonus Mingguan 0.5%
    - Bonus Jackpot

    Daftar Poker Online

    Kontak Resmi
    WA : +6282267932581
    LINE : museumpoker
    Telegram : +6282267932581

    Situs Poker Online Terbaik Pada Tahun 2021

    Taruhan Poker Online Terpercaya Indonesia Dengan Pulsa

    BalasHapus
  57. Agen Slot & Sabung Ayam Online Terpercaya

    CLUB388CASH adalah situs judi casino online terpercaya 2021 yang sudah sangat diminati oleh seluruh masyarakat Indonesia.

    Menerima Deposit Via Pulsa Tanpa POTONGAN!

    Dengan jumlah deposit yang terjangkau sudah bisa memainkan semua permainan yang tersedia.
    Minimal Deposit Rp.10.000,-
    Minimal Withdraw Rp.50.000.-

    Yuk Buruan Join Sekarang Bersama Kami Di CLUB388CASH Situs Judi Slot Online Indonesia Terpercaya 2021
    Banyak Permainan yang Mudah Mendapatkan JACKPOT!

    Join bersama kami sekarang juga di CLUB388CASH
    Bonus New Member 10%
    Bonus Harian 5%

    Untuk pendaftaran bisa langsung Klik link berikut :
    DAFTAR JUDI SLOT ONLINE

    KONTAK :
    WhastApp: 0819-1005-3031

    Judi Slot Online Club388
    Deposit Pulsa Tanpa Potongan
    Poker Online
    Situs Poker Online
    Situs Poker Deposit Pulsa

    BalasHapus
  58. Suka bermain Slot?? MAU BONUS 100%?
    Lagi mencari situs permainan Slot Gacor Terpecaya?

    Hanya Situs Winning303 yang memberikan bonus 100% PRAGMATIC TERBAIK, Ayo Bergabung bersama kami ^^
    Bonus Mingguan Rolingan 1% dan Bonus cash back sampai 10%

    Klik Review ====>Slot 3 Genie Wishes SLOT PRAGMATIC GACOR

    Klik Review ====>Slot Great Rhino SLOT PRAGMATIC GACOR

    Terima Deposit Pulsa TELKOMSEL & XL
    E-Wallet : DANA, GOPAY, OVO, LINK AJA, DAN SAKUKU

    Ayo Segera Daftar Akun Bermain Anda..Gratiss..
    Klik >>>>>>> Daftar slot

    Hubungi Segera: Cs 24 Jam Online
    WA: 087785425244

    BalasHapus
  59. CrownQQ Agen DominoQQ BandarQ dan Domino99 Online Terbesar

    Yuk Buruan ikutan bermain di website CrownQQ
    Sekarang CROWNQQ Memiliki Game terbaru Dan Ternama loh...

    11 permainan :
    => Poker
    => Bandar Poker
    => Domino99
    => BandarQ
    => AduQ
    => Sakong
    => Capsa Susun
    => Bandar 66
    => Perang Baccarat
    => Perang Dadu
    => BDQQ

    Keunggulan bermain di CrownQQ :
    => Bonus Refferal 20%
    => Bonus Turn Over 0,5%
    => Minimal Depo 20.000
    => Minimal WD 20.000
    => 100% Member Asli
    => Pelayanan DP & WD 24 jam
    => Livechat Kami 24 Jam Online
    => Bisa Dimainkan Di Hp Android
    => Di Layani Dengan 5 Bank Terbaik
    => 1 User ID 10 Permainan Menarik
    => Menyediakan deposit Via Pulsa

    Link Resmi CrownQQ:
    - makotacrownqq.net

    Info Lebih lanjut Kunjungi :
    Website : DominoQQ Online
    Daftar CrownQQ : Poker Online
    Info CrownQQ : Kontakk
    Linktree : Agen Poker Online

    WHATSAPP : +6287771354805
    Line : CS_CROWNQQ
    Facebook : CrownQQ Official
    Kemenangan CrownQQ : Agen BandarQ

    BalasHapus
  60. Lagi bokek tapi mau bermain slot?
    Klik ====>Demo Slot PG Soft – Mahjong Ways 2

    Ayo Segera Daftar Akun Bermain Anda..Gratiss..

    Klik >>>>>>> Daftar slot

    Dengan minimal Depo hanya 25 ribu dan minimal Withdraw 50 ribu
    Anda bisa bermain Slot. Menang berapapun kami bayar Bosku ^^

    PENAWARAN PROMOSI:
    • Bonus Deposit 20% New Member
    • Bonus Deposit 5% Setiap Hari
    • Bonus Cashback 5% - 10%
    • Extra Bonus Prize 2 & Prize 3

    Menerima Berbagai Metode Transaksi Terlengkap di Indonesia Minimal Deposit 10rb
    Semua Bank Lokal
    OVO
    Gopay
    Dana
    Pulsa (Minimal Deposit 10rb Rate Terbaik)

    Untuk Togel Kami Menyediakan 7 Pasaran

    Hubungi Kami Secepatnya Di :
    WHATSAPP : 087777007391

    ===> LINK ALTERNATIF MUSEUMTOTO
    ===> LINK ALTERNATIF MUSEUMBOLA
    ===> LINK ALTERNATIF MUSEUMPOKER
    ===> LINK ALTERNATIF MUSEUMAYAM
    ===> CLUB388
    ===> SV388

    BalasHapus
  61. Artikel Olahraga Sepak Bola. >>>>> Download Now

    >>>>> Download Full

    Artikel Olahraga Sepak Bola. >>>>> Download LINK

    >>>>> Download Now

    Artikel Olahraga Sepak Bola. >>>>> Download Full

    >>>>> Download LINK PY

    BalasHapus